Rabu, 15 Mei 2013


Tata Cara Pendaftaran SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2013

Pendaftaran online dimulai dari tanggal 13 Mei 2013 pukul 08.00 WIB s.d 7 Juni 2013 pukul 22.00 WIB.

- Sebelum Mendaftar Online SBMPTN maka harus melakukan pembayaran dulu di BANK MANDIRI baik secara online, lewat ATM atau langsung menyetor ke bank mandiri. Jadi adek-adek yang mau mendaftar untuk menjadi mahasiswa universitas negeri langsung aja ke bank mandiri dan tanyakan kepada teller atau informan bahwa saya akan melakukan pembayaran SBMPTN dan bank sudah menyiapk slip pembayarannya, jadi nda usah pusing akan dikirim ke mana uangnya krna bank sudah ada memang rekening SBMPT, jadi sampaikan saja niatnya.

Pembayaran ini dilakukan untuk mendapatkan KAP dan PIN, KAP dan PIN ini gunanya untuk mengisi formulir nantinya pada saat mendaftar online, sebelum mendaftar online maka siapkan memang KAP dan PIN yang didapatkan dari bank pada saat pembayaran serta foto ukuran 4 x 6 dengan kapasitas maksimal 100 kb yang disimpan di flash disk atau memori HP nya adek yang mempunyai kable data yang dapat tersambung langsung ke komputer, setelah pendafataran adek simpan PDFnya ke dalam flash disk untuk kemudian di print.

Khusus untuk adek-adek yang berasal dari luar daerah, adek cukup mencari bank mandiri yang terdekat dari kampungnya jadi nda usah langsung ke kota, nanti pada saat mau ujian baru ke kota dengan membawa kartu ujian yang di dapat dari pendaftaran online nya dengan cara mengeprint hasil pendaftarannya.




Prosedur Pembayaran
Pembayaran biaya seleksi SBMPTN 2013 menggunakan menu Pembayaran Pendidikan, jadi siswa ataupun pembayar tidak perlu mencantumkan nomor rekening SBMPTN karena sudah otomatis muncul pilihan pembayaran di channel Bank Mandiri.
 setelah pendaftaran anda akan diberikan KAP dan PIN dari bank

untuk lebih jelasnya silahkan baca dan klik link di bawah ini :


1. Panduan Umum
2. Tata Cara Pembayaran
3. Tata Cara Pendaftaran
4. Tata Cara Mengikuti Ujian
5. Panduan Koneksi Internet menggunakan wifi.id di Plasa Telkom

Untuk login pendaftaran silahkan klik di bawah ini 

 

harap baca baik-baik petunjuknya sebelum mendaftar

untuk lebih jelasnya silahkan langsung ke linknya





atau ke facebooknya






0 komentar:

Posting Komentar