Rabu, 15 Mei 2013



Judul Skripsi : Efektivitas Pendekatan Quantum Learning Terhadap Peningkatan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD

Quantum Learning adalah seperangkat metode dan falsafah belajar yang terbukti efektif di sekolah dan bisnis untuk semua tipe orang dan segala usia”.  (De Porter dan Hernacki, 2000: 15). Quantum Learning pertama kali digunakan di Supercamp. Di Supercamp ini menggabungkan rasa percaya diri, keterampilan belajar, dan keterampilan berkomunikasi dalam lingkungan yang menyenangkan.
Quantum Learning berakar dari upaya Dr. Georgi Lozanov, seorang pendidik yang berkebangasaan Bulgaria yang bereksperimen dengan apa yang disebut sebagai “Suggestology” atau “Suggestopedia”. Prinsipnya adalah bahwa sugesti dapat dan pasti mempengaruhi hasil situasi belajar, dan setiap detail apa pun memberikan sugesti positif ataupun negatif.

ABSTRAK
......... 2010. Efektivitas Pendekatan Quantum Learning Terhadap Peningkatan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD Inpres Batangkaluku Kabupaten Gowa.



Masalah dalam penelitian ini adalah apakah penerapan pendekatan Quantum Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V di SD Inpres Batangkaluku Kabupaten Gowa?. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses penerapan pendekatan  Quantum Learning dapat meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas V di SD Inpres Batangkaluku Kabupaten Gowa
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan fokus pebelitian adalah murid kelas kelas V di SD Inpres Batangkaluku Kabupaten Gowa sebanyak 31 orang. Pengumpulan data dengan teknik Tes, observasi, dan wawancara, sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu Analisis data dalam penelitian ini dilakukan selama dan sesudah pengumpulan data.
Analisis data dilakukan dengan membandingkan hasil pengamatan, wawancara dengan indikator-indikator pada tahap refleksi dari siklus penelitian. Data yang terkumpul disetting ke dalam penelitian kualitatif.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa melalui penerapan metode quantum learning meningkatkan hasil belajar murid dalam pembelajaran IPS bagi siswa kelas V di SD Inpres Batangkaluku Kabupaten Gowa, hasil penelitian menujukkan bahwa nilai pembelajaran IPS mengalami peningkatan dari pelaksanaan siklus I ke siklus II

Untuk mendownload atau melihat skripsi lengkap dalam bentuk word silahkan klik link di bawah ini .

Bab 1
Bab_2
Bab 3
Bab 4
Bab 5
Daftar Isi
halaman_depan
Lampiran 1-14


Silahkan sedotttttt gratis


0 komentar:

Posting Komentar