Judul Skripsi : Meningkatkan Hasil
Belajar IPS Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Pada Murid Kelas IV SD ...............................
ABSTRAK
Nama : Nim : Meningkatkan Hasil Belajar IPS Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Trowing pada Murid Kelas IV SD .....................................
Penelitian ini mengkaji
tentang pemahaman siswa terhadap peningkatan hasil pembelajaran IPS melalui
model Kooperatif tipe snowball throwing khususnya
di kelas IV ................... Pada pembelajaran ini, siswa diberikan kesempatan untuk
memanipulasi alat peraga yang diberikan oleh guru.
Dalam kegiatan pembelajaran siswa dibagi kedalam beberapa kelompok
kemudian dibagikan LKS untuk menjawab permasalahan-permasalahan terkait dengan
pembelajaran yang diberikan secara berkelompok. Dalam kegiatan pelaksanaan ini,
guru bertindak sebagai fasilitator dan memberikan petunjuk kepada siswa yang
mengalami kesulitan dalam pembelajaran Kegiatan seperti ini dapat memberikan
kesan tersendiri yang tidak dapat dilupakan oleh siswa karena siswa diajak
memecahkan masalah yang diberikan secara berkelompok. Siswa memiliki kesempatan
mengemukakan ide atau pendapat terkait dengan pembelajaran yang dihadapi oleh
siswa. Jika ditemukan siswa yang mengalami kesulitan dalam pembelajaran maka
guru dapat membimbingnya dengan mengajukan pertanyaan yang mengarah pada proses
pembelajaran.
Hasil tes yang diberikan menunjukkan perkembangan di setiap tahapan
pembelajaran mulai dari tes awal, siklus I, siklus II hingga tes akhir. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing mengalami peningkatan yang signifikan.
Donwload Lengkap Skripsi Lewat link di bawah
Klik dan Skip adfly
Bab 1
Bab 2
Bab 3
Bab 4
Bab 5
Bagian Depan
Lampiran -
Lampiran
http://adf.ly/P4D3e
0 komentar:
Posting Komentar