Rabu, 15 Mei 2013


Judul Skripsi : Meningkatkan   Hasil    Belajar IPS    Melalui   Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Pada Murid Kelas IV SD ...............................

ABSTRAK

Nama : Nim :   Meningkatkan Hasil Belajar IPS Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Trowing pada Murid Kelas IV SD .....................................
                                                                   
  Penelitian ini mengkaji tentang pemahaman siswa terhadap peningkatan hasil pembelajaran IPS melalui model Kooperatif tipe snowball throwing khususnya di kelas IV ................... Pada pembelajaran ini, siswa diberikan kesempatan untuk memanipulasi alat peraga yang diberikan oleh guru.
Dalam kegiatan pembelajaran siswa dibagi kedalam beberapa kelompok kemudian dibagikan LKS untuk menjawab permasalahan-permasalahan terkait dengan pembelajaran yang diberikan secara berkelompok. Dalam kegiatan pelaksanaan ini, guru bertindak sebagai fasilitator dan memberikan petunjuk kepada siswa yang mengalami kesulitan dalam pembelajaran Kegiatan seperti ini dapat memberikan kesan tersendiri yang tidak dapat dilupakan oleh siswa karena siswa diajak memecahkan masalah yang diberikan secara berkelompok. Siswa memiliki kesempatan mengemukakan ide atau pendapat terkait dengan pembelajaran yang dihadapi oleh siswa. Jika ditemukan siswa yang mengalami kesulitan dalam pembelajaran maka guru dapat membimbingnya dengan mengajukan pertanyaan yang mengarah pada proses pembelajaran.
Hasil tes yang diberikan menunjukkan perkembangan di setiap tahapan pembelajaran mulai dari tes awal, siklus I, siklus II hingga tes akhir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing mengalami peningkatan yang signifikan.

Donwload Lengkap Skripsi Lewat link di bawah 
Klik dan Skip adfly 


Bab 1
Bab 2
Bab 3
Bab 4
Bab 5
Bagian Depan
Lampiran - Lampiran
http://adf.ly/P4D3e




0 komentar:

Posting Komentar